Cara Daftar Ruangguru Tahun Ajaran 2019

Juni 26, 2019
Informasi cara daftar ruangguru sebenarnya udah banyak berseliweran di internet. Bahkan kalau nyari di Youtube-pun pasti ada kok cara berlangganannya. Nah, gue nggak mau ketinggalan juga nih buat memberikan sedikit informasi tentang gimana cara daftar ruangguru itu.

Oiya, buat ade-ade yang baca ini atau buat kakak-kakak yang juga lagi nyari tau tentang les online komplit dari kelas 1 SD – 12 SMA atau tempat les buat adenya, tulisan gue bisa lah dijadiin referensi buat kalian. 

Kenapa harus daftar di Ruangguru sih?

Aplikasi ruangguru itu aplikasi belajar online yang menurut gue cocok banget deh buat anak muda jaman sekarang. Kenapa? Karena ini dibikin dengan sangat kreatif dan inovatif. Co-founder ruangguru juga udah punya segudang prestasi yang bikin gue makin yakin kalo aplikasi ini bener-bener berkualitas. Gue pun juga ngerasain perbedaannya pas pake aplikasi ini dan sebelum pake aplikasi ini. Dulu pun nilai gue pas pasan, pas pake aplikasi ini jadi ada peningkatan sedikit demi sedikit. Guru gue sampe seneng liat peningkatan gue. 

Ruangguru ini nyediain fasilitas gratis yang bisa lo pake, tanpa harus ngeluarin duit sepeser pun pokoknya. Yaa, perlu koneksi internet aja sih, karena kan namanya aja belajar online. ;) Fasilitas gratis yang bisa lo nikmati ada latihan topik, latihan topik ini adalah latihan soal yang berisikan 10 butir soal mengenai pelajaran yang lo pilih. 


Ada fasilitas video belajar juga, ga cuma ngerjain latihan yang bikin bosen, sekarang lo bisa nonton video yang isinya pembahasan materi pelajaran. Siapa yang jelasin? Ya master teacher-nya si ruangguru itu, tenang aja, mereka adalah orang orang yang berpengalaman pada bidangnya. Videonya ga lama, cuma beberapa menit, ga pernah sampe 10 menit pokoknya cuy. Abis itu ada juga kuis sama pembahasannya, lo bisa banget melatih kemampuan daya ingat dan pemahaman lo di sini. Karena pas jawab soal kuis bakalan langsung ada si pembahasan, ketawan deh jawaban lo salah atau bener. 



Ada rangkumannya juga, buat lo yang males nyatet rangkuman, di aplikasi ini tersedia rangkuman.


Buat dapetin rangkuman ini lo harus nonton video belajar dulu dan ngisi kuis, kaya lagi ngejar misi ya? Hahaha. Kalo mau pinter harus banyak berjuang, trust me belajar di aplikasi ini adalah perjuangan yang menyenangkan. Sampe rapotnya pun juga ada, bisa jadi tolak ukur kemampuan lo nih. 



Tapi, ga semua fasilitas gratis ya. Ada lagi beberapa fasilitas yang harus berlangganan dan bayar. Yekali mau gratisan mulu, gimana nasib karyawan ruangguru buat makan nanti? Masa mau makan angin? Kasian kan? :(

Ini fasilitas layanan yang berbayar di ruangguru, tenang aja, biayanya ga semahal jam tangan rolex atau baju baju GUCCI ko. Hehehehe




Kalo kalian mau join, gini caranya. 
Lo bisa daftar pake nomor hp, akun google/facebook. (sorry ye ga bisa pake akun ig atau twitter :p) 



Lengkapin data diri yang bener yaa, jangan asal-asalan



Yang terakhir tinggal isi data orangtua aja, gampang banget ko, Cuma ngisi nama sama nomor hp doang

Oke, sekian dulu ya dari gue. Semoga bermanfaat buat kalian. 

Si babeh pulang bawa permata

Sinar permata keluar memancar

Mohon maaf bila ada salah kata

Selamat dan semangat belajar 


Previous
Next Post »
0 Komentar

BangBot. Diberdayakan oleh Blogger.